Monday, April 25, 2016

Tips Memilih Jas Pengantin yang Nyaman untuk Digunakan


Pernikahan memang menjadi salah satu momen yang paling membahagiakan dan ditunggu oleh kebanyakan orang yang mendambakannya. Pernikahan itu sendiri juga memerlukan waktu persiapan yang tidak sebentar, ada persiapan gedung, katering, souvenir, make up pengantin dan juga pakaiannya. Bagi calon pengantin Pria tentunya juga memerlukan persiapan agar maksimal di hari bahagianya tersebut. Jas pengantin merupakan salah satu item yang paling diperhatikan karena akan sangat menunjang penampilan seorang pria di hari pernikahannya tersebut. Cek disini Jas Pengantin yang direkomendasikan http://busana-pria.com. Jika pernikahan tersebut di lanjutkan dengan resepsi, maka tidak heran jika sepasang pengantin akan memerlukan 2 pasang pakaian untuk acara mereka.

Berikut ini ada tips dalam memilih jas pengantin pria yang nyaman untuk digunakan :
•    Pilihlah yang nyaman untuk digunakan. Jika jas tersebut sangat trendy namun tidak nyaman, tentunya tidak akan membuat Anda betah berlama-lama menggunakannya. Saat Anda mencobanya di butik, usahakan Anda mencobanya dengan berputar dan berdiri yang tegak agar terlihat apa yang kurang dari jas tersebut
•    Ukurlah jas yang akan Anda gunakan dengan benar , ini sangat penting karena jika jas kebesaran atau kekecilan tentunya sangat tidak nyaman untuk digunakan
•    Saat menggunakan jas, lengan kemeja Anda harus terlihat keluar melenihi lengan jas Anda
•    Celana yang Anda gunakan harus sama dengan mata kaki. Celana Anda ini tidak boleh terlalu panjang maupun terlalu pendek.
•    Jika Anda menggunakan rompi di antara jas dan kemeja, Anda harus mengancing rompi Anda segaris lurus dengan kancing yang ada pada jas Anda

Saat Anda menggunakan jas pengantin di hari bahagia Anda, usahakan sesempurna mungkin agar Anda terlihat keren dan juga nyaman saat menggunakannya. Seperti dasi yang akan Anda gunakan. Dasi menjadi penting saat menggunakan jas. Baik itu dasi panjang maupun dasi kupu kupu. Jika dasi Anda memiliki motif, jadikan dasi tersebut memberi aksen yang memberi kecerahan.

Jika Anda menggunakan jas tentunya tidak akan lengkap tanpa sepatu dan kaos kaki. Di hari pernikahan Anda yang membahagiakan tersebut, tampillah berbeda dari hari biasanya, buat pasangan Anda dan para tamu undangan terkesima meelihat penampilan Anda yang begitu keren dari ujung rambut hingga kaki Anda. Jika Anda akan membeli sebuah sepatu untuk digunakan bersamaan dengan jas pengantin Anda, sebaiknya belilah sepatu tersebut pada saat sore atau malam hari. Ini akan memperlihatkan ukuran kaki Anda yang paling maksimal. Jangan lupa untuk meminta pelayan toko untuk mengukur kaki Anda menggunakan Brannock atau penggaris yang khusus mengukur kaki.

Sentuhan akhir saat memilih jas untuk pernikahan Anda adalah memilih bahan dan juga warna. Jika warna mungkin tidak akan menjadi masalah, ini karena jas pria yang digunakan untuk pernikahan juga akan menyesuaikan dengan warna dari baju pengantin wanitanya. Jangan lupa untuk memilih jas dengan bahan yang sejuk saat digunakan. Bahan yang menyerap keringat dan tidak panas akan sangat nyaman untuk digunakan. Mintalah penjahit jas pria untuk memilihkan bahan yang memiliki karakteristik yang tidak panas saat digunakan. Simpan dengan baik segala keperluan pernikahan yang akan Anda gunakan. Ini menjadi penting agar tidak mudah rusak dan tetap terawat hingga hari bahagia Anda datang. Pastikan juga Anda mengecek segala keperluan untuk menunjang jas pengantin Anda sudah lengkap sebelum hari pernikahan Anda berlangsung.

No comments:

Post a Comment